Breaking News
Loading...
Wednesday, October 15, 2014

Info Post
Teh Herbal Untuk Kesehatan Pencernaan | Teh herbal merupakan minuman herbal yang umum dikonsumsi oleh banyak orang. Salah satu diantaranya yang paling terkenal adalah Teh hijau. Tapi tahukah anda, bahwa ada berbagai macam teh herbal yang pastinya  bermanfaat bagi kesehatan anda. Kali ini kita akan membahas mengenai teh herbal untuk kesehatan pencernaan. Simak ulasannya berikut ini. Anda mungkin ingin menukar kopi dengan teh setelah makan malam, khususnya bagi anda yang terkadang mamiliki masalah pencernaan. 

Teh Herbal Untuk Kesehatan Pencernaan
Baik teh hijau maupun berbagai macam teh herbal mampu meningkatkan fungsi pencernaan anda serta membatasi efek samping pencernaan, seperti buang gas maupun sakit perut. Inilah beberapa contoh teh herbal untuk kesehatan penernaan anda.

• Teh hijau mungkin bermanfaat untuk pencernaan karena kandungan polifenol dan katekin yang dimilikinya. Katekin dapat meningkatkan aktivitas enzim pepsin yaitu enzim pencernaan yang memecah protein dalam lambung.

• Teh Chai yang merupakan seduhan dari campuran kayu manis, lada, kapulaga dan jahe juga bermanfaat bagi pencernaan. Rempah – rempah yang terkandung didalamnya menjadi alas an manfaat teh ini. Kayu manis dapat membantu meredakan berbagai macam gangguan pencernaan seperti gas,mulas dan kram perut. Jahe juga memiliki manfaat untuk meredakan sakit perut.

• Teh peppermint yang diseduh dapat membantuanda mencerna makanan lebih cepat dengan meningkatkan aliran empedu untu mencerna lemak.

• Teh dandelion dapat bertindak sebagai pencahar bagi pencernaan anda.

• Teh chamomile kadang digunakan untuk mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lain.

• Adapun beberapa macam teh lain seperti mint, adas, rosemary dan teh lavender yang juga berguna bagi pencernaan. Untuk membuat teh herbal pun juga terbilang mudah. Anda tinggal menyeduh herbal yang sudah dikeringkan baik yang sudah dikemas dalam kantong teh maupun yang belum, dengan air panas. Anda juga dapat menambahkan madu atau gula sebagai pemanisnya. 

Selalu perhatikan bahwa tidak semua teh herbal bisa dikonsumsi oleh semua orang. Selalu konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsuminya secara rutin, karena beberapa jenis teh herbal dapat berinteraksi dengan obat ataupun dapat menyebabkan masalah lain.

0 komentar:

Post a Comment