Breaking News
Loading...
Sunday, October 12, 2014

Info Post
Es Krim Labu Kuning | Bagi anda yang sudah terbiasa menyajikan es krim buatan sendiri dengan bahan susu, cream, coklat bubuk, dan bahan-bahan lainnya, anda harus mencoba kreasi lain yaitu es krim labu kuning. Es krim dengan bahan dasar labu kuning memang terdengar sedikit aneh, tapi rasanya tidak jauh beda dengan es krim yang berbahan dasar susu. Selain enak es krim ini juga aman dikonsumsi penderita diabetes, karena kadar gula dalam labu kuning relatif rendah. Jadi bagi anda yang sedang diet rendah gula, tidak perlu khawatir tidak bisa makan es krim. Dengan es krim labu kuning ini anda tetap bisa makan es krim. Anda bisa membuat es krim berbahan dasar labu ini di rumah. Berikut ini ada langkah-langkah untuk membuatnya.

Es Krim Labu Kuning
Untuk membuat es krim dengan bahan labu kuning yang harus disiapkan adalah 400 gr labu kuning yang dikukus terlebih dulu hingga lunak dan haluskan, 70 ml susu evaporasi, 130 ml air matang, 3 sendok makan gula pasir, dan 100 gr kismis.

Apabila semua bahan sudah tersedia lengkap, berikut ini urutan cara pembuatannya. Campurkan labu yang sudah lembut, susu, air, dan gula kemudian kocok hingga tercampur merata. Kemudian masukkan semua bahan yang sudah dikocok tadi dalam wadah yang tertutup rapat dan masukkan dalam freezer hingga beku. Jika sudah membeku keluarkan adonan dari freezer lalu mixer dengan kecepatan tinggi dan bekukan kembali dalam freezer. Lakukan langkah tersebut berulang-ulang untuk mendapatkan hasil es krim yang lebih lembut. Pada tahap mixer paling akhir campurkan kismis ke dalamnya dan aduk hingga rata. Masukkan kembali dalam freezer hingga beku dengan sempurna. Setelah es krim dirasa sudah sangat beku ambil dan bisa anda sajikan. Es krim labu kuning ini selain rasanya yang enak juga berkhasiat untuk tubuh dan aman di makan oleh penderita diabetes tanpa harus khawatir kadar gula dalam darah akan meningkat.

Demikian resep dan langkah-langkah pembuatan es krim dengan bahan dasar labu kuning. Bagi anda yang belum pernah membuatnya, segera praktekkan di rumah.

0 komentar:

Post a Comment