Breaking News
Loading...
Monday, October 13, 2014

Info Post
Resep Es Buah Susu | Saat cuaca sedang panas dan menyengat paling pas adalah makan es buah. Kesegaran beraneka ragam buah serta campuran sirup akan merubah rasa panas yang menyengat menjadi kesejukan dan kesegaran. Es buah memang menjadi makanan favorit semua orang, karena kesegaran buahnya makanan ini banyak diburu orang. Saat ini sudah banyak kedai yang menyediakan beragam es buah dengan variasi yang bermacam-macam. 

Resep Es Buah Susu
Komposisi es buah terdiri dari buah-buahan, sirup, dan bahan pelengkap lainnya. Jadi tidak heran jika makanan ini tidak hanya memiliki cita rasa yang enak akan tetapi manfaat untuk kesehatan tubuh juga bisa kita dapatkan. Untuk menambah variasi kenikmatan es buah berikut ini akan saya bagi resep es buah susu yang bisa anda buat di rumah.

Untuk membuat es buah susu bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah ½ buah pepaya, ½ buah melon, ½ buah nanas, 1 buah jeruk nipis yang diperas dan sisihkan airnya, 260 gr gula pasir, 500 ml air matang, susu kental manis secukupnya, dan es batu secukupnya.

Selanjutnya adalah meracik semua bahan, langkah pertama kupas semua buah, lalu kerok buah pepaya dan melon mengunakan kerokan buah yang berbentuk bulat kecil, sedangkan buah nanas di potong kecil-kecil menyerupai dadu. Kemudian cuci bersih semua buah dengan air es agar terlihat lebih segar. Selanjutnya didihkan air matang dan masukkan gula ke dalam air mendidih, lalu masukkan semua buah yang sudah dipotong-potong kedalam air gula kurang lebih selama 5 menit. Dinginkan terlebih dahulu atau jika anda ingin lebih cepat dingin, masukkan ke dalam lemari es selama 10  menit. Siapkan mangkuk sedang dan letakkan buah yang sudah didinginkan ke dalam mangkuk, tambahkan es batu secukupnya lalu siram dengan susu kental manis di atasnya sesuai selera anda agar lebih nikmat dan es buah susu bisa disajikan dan dinikmati.

Demkian resep es buah susu dan cara membuatnya. Langkah-langkah dan bahannya sangat mudah dan praktis untuk anda praktekkan di rumah. 

0 komentar:

Post a Comment