Breaking News
Loading...
Monday, October 13, 2014

Info Post
Cara Membuat Es Krim Cake | Es krim cake adalah makanan gabungan antara es krim dan cake. Bentuk makanan ini tidak jauh beda dengan cake lapis, namun yang jadi bahan pelapisnya adalah es krim. Bagi anda yang belum pernah membuatnya mungkin kedengarannya sangat sulit untuk memadukan 2 jenis makanan ini. Dengan perpaduan antara es krim dan cake, makanan ini menghadirkan rasa yang sangat lezat dan lembut di mulut. Selain anda bisa membelinya di kedai es krim, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Untuk membuat es krim cake ini anda ikuti beberapa langkah di bawah.

Cara Membuat Es Krim Cake
Pertama kali anda siapkan dulu semua bahannya yaitu 500 ml fresh cream, 750 ml susu full cream, 5 butir kuning telur, 200 gr gula pasir, vanilla, dan 1 sendok teh gelatin powder. Sedangkan untuk peach es krimnya bahan yang diperlukan adalah 500 ml fresh cream, 750 susu cair full cream, 5 butir kuning telur, 200 gr gula pasir, 1 sendok teh gelatin powder, dan pure peach.

Setelah semua disiapkan selanjutnya adalah proses untuk membuat es krim cake. Pertama anda kocok kuning telur dengan sedikit gula sampai mengembang kemudian sisihkan. Selanjutnya masak susu yang dicampur dengan sisa gula tadi di atas api kecil sampai mendidih dan aduk terus. kemudian masukkan 2 centong susu yang sebelumnya sudah direbus ke dalam kocokan telur lalu aduk rata kemudian masukkan kocokan telurnya ke dalam panci yang berisi rebusan susu dan masak kembai di atas api kecil sambil terus diaduk sampai mengental. Setelah itu masukkan gelatin dan fresh cream aduk hingga gelatin lumer dan tercampur semua. Kemudian masukkan ke dalam freezer semalaman. Setelah itu proses kembali dengan ice cream maker hingga jadi.

Setelah semua bahan selesai diproses, langkah selanjutnya adalah merakit adonan hingga menjadi es krim cake. Caranya sediakan 1 sponge cake dengan ukuran diameter 22 cm dan belah menjadi 2 bagian. Kemudian siapkan loyang dan pasangkan plastik lengket pada loyang, usahakan plastik lengketnya anda buat 2 lapisan supaya kuat saat mengeluarkan es krim cakenya. Kemudian letakkan kue ke dalam loyang dan siram dengan adonan es krim dan bekukan dalam freezer selama 2 jam. Sementara lapisan pertama dibekukan anda buat untuk lapisan keduanya. Setelah 2 jam dan lapisan pertama membeku kemudian siram dengan adonan lapisan kedua dan masukkan kembali dalam freezer semalaman. Setelah semalaman ambil dan keluarkan es krim cake dari loyang dengan cara menarik plastik lengketnya. Setelah itu hias es krim cake anda dan sajikan.

Demikian cara membuat es krim cake di rumah. Anda harus mencobanya untuk hidangan penutup makan malam di rumah. Saya yakin semua orang di rumah anda pasti menyukainya.

0 komentar:

Post a Comment