Breaking News
Loading...
Tuesday, October 14, 2014

Info Post
Resep Es Buah Spesial | Es buah mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, bahkan mungkin anda sangat sering mengkonsumsinya. Jenis minuman satu ini menggunakan bahan utama buah-buahan yang segar. Dalam kehidupan kita, mengkonsumsi buah-buahan secara teratur akan membantu mengoptimalkan energi tubuh kita. Maka dari itu buah-buahan saat ini tidak hanya nikmat dimakan langsung, namun disajikan dengan sirup dan es akan menambah kesegaran buah tersebut. Jika anda suka sekali dengan minuman satu ini, sebaiknya anda cari tau cara membuatnya supaya anda tidak selalu membelinya dan bisa mengkreasikan sendiri di rumah. Sebenarnya untuk menghasilkan variasi dan rasa es buah yang enak tidak sesulit yang anda bayangkan. Untuk membuktikannya simak ulasan membuat es buah spesial berikut ini.

Resep Es Buah Spesial
Untuk membuat es buah anda harus menyiapkan beberapa bahannya yaitu 1 buah jeruk nipis yang diperas airnya, 50 gr semangka yang dipotong kotak kecil-kecil, 50 gr alpukat potong kotak-kotak kecil, 50 gr strawberry yang juga dipotong kotak kecil-kecil, 50 gr melon potong kotak kecil-kecil. Untuk bahan pelengkapnya anda perlu menyiapkan 50 gr rumput laut, 75 gr gula pasir, ½ teh selasih yang sudah dimekarkan dengan rendaman air, susu kental manis secukupnya, es batu secukupnya, dan 300 ml air matang.

Apabila bahan utama dan bahan pelengkap sudah tersedia lengkap, langkah selanjutnya adalah meracik semua bahan tersebut. Pertama-tama rebus gula pasir yang dilarutkan dengan air di atas api kecil sampai mendidih sambil terus diaduk-aduk. Sementara rebusan gula didinginkan anda siapkan gelas atau mangkuk dan masukkan potongan buah ke dalam gelas atau mangkuk. Setelah rebusan air gula dingin siramkan pada campuran buah yang ada pada gelas atau mangkuk. Kemudian masukkan juga selasih dan perasan air jeruk nipis. Tambahkan es batu sesuai selera anda di atasnya. Bila perlu anda bisa menambahkan susu kental manis secukupnya untuk menambah rasa yang lezat.

Bagaimana saudara-saudara? Sangat mudah dan cepat bukan penyajiannya. Jadi buat apa anda membelinya di luar jika anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment