Breaking News
Loading...
Wednesday, October 15, 2014

Info Post
Cara Membuat Es Buah Semarak | Saat anda sedang mengadakan arisan atau hajatan sederhana, untuk menghadirkan sajian yang berbeda anda bisa mencoba membuat es buah di rumah. Es buah memang mudah sekali ditemui di kedai-kedai es dan di pinggir jalan. Namun dengan membuatnya sendiri di rumah, rasanya akan sangat berbeda dan akan ada rasa kepuasan tersendiri dapat menyajikan jenis minuman yang sedang populer saat ini. Jika dulu orang sering mengandalkan jus buah untuk melegakan tenggorokan yang kering, namun saat ini dengan adanya es buah yang disajikan dalam bentuk buah segar membuat orang beralih untuk mengkonsumsi minuman ini. Dari sekian banyak variasi es buah yang ada, anda harus mencoba variasi es buah yang satu ini yaitu es buah semarak. Kedengarannya memang rame dan semarak, namun cara membuatnya tidak begitu sulit, simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Cara Membuat Es Buah Semarak
Untuk membuat es buah semarak anda perlu menyiapkan bahan-bahan seperti 1 kaleng buah koktail, 200 gr anggur hijau, 150 gr manisan kolang-kaling warna merah dan hijau, 100 gr kismis, 2 buah apel warna hijau, 400 ml air matang, 200 gr gula pasir, 2 buah jeruk lemon yang diperas dan ambil airnya, dan 500 ml air soda.

Untuk membuatnya langkah pertama anda siapkan panci sedang lalu masukkan air matang, air buah koktail, dan gula pasir dan aduk-aduk sampai merata. Kemudian masak campuran tersebut di atas api sedang sambil terus diaduk-aduk sampai mendidih. Setelah mendidih sisihkan terlebih dahulu hingga dingin. Langkah berikutnya anda siapkan mangkuk besar lalu masukkan koktail buah, anggur hijau, manisan kolang-kaling, serta potongan apel ke dalam mangkuk. Tambahkan air gula yang sudah didingikan tadi lalu aduk-aduk sampai tercampur merata dan masukkan ke dalam lemari es. Setelah campuran buah dingin sebelum disajikan tambahkan air soda, perasan jeruk lemon, dan es batu secukupnya lalu anda bisa menyajikannya untuk tamu-tamu di rumah anda.

Es buah semarak ini menampilkan sajian yang berwarna-warni dari campuran bahan-bahan yang digunakan. Selain sajian yang menarik, kelezatnnya tidak diragukan lagi dan bisa dijamin kesegarannya. Selamat mencobanya di rumah. Salam.

0 komentar:

Post a Comment