Breaking News
Loading...
Monday, October 6, 2014

Info Post
Resep Bola - bola Kepiting Saus Tomat | Siapa yang tidak suka dengan makanan berbahan dasar kepiting? Mungkin hanya beberapa orang yang tidak menyukai kepiting. Namun para penggemarnya, kepiting merupakan salah satu menu yang tidak boleh ketinggalan. Jika anda ingin mengolah kepiting sebaiknya pilih kepiting yang masih segar dan lincah, karena itu berarti kepiting dalam keadaan baik. Salah satu menu yang bisa anda masak dirumah adalah Resep Bola - bola Kepiting Saus Tomat . Anda bisa menghidangkan dengan saus tomat yang dicampur dengan mentega.


Resep Bola - bola Kepiting Saus Tomat
Bahan yang harus anda siapkan adalah kepiting sebagai bahan utama, ambil dagingnya saja kira-kira 250 gr. 2 butir telur dikocok lepas, 3 siung bawang putih yang dimemarkan, 2 gelas susu, tepung  roti secukupnya, 200 gr tepung terigu, 2 sdm mentega, garam, gula pasir, pala dan merica secukupnya dan minyak goreng. Untuk membuat sausnya, siapkan 1 sdm mentega, 1 cangkir air, 3 sdm saus tomat, 2 siung bawang putih dimemarkan, 1 sdm maizena, cabai merah diiris secukupnya, gula, garam dan merica secukupnya. 

Untuk membuat bola-bola kepiting ini yang harus anda lakukan pertama kali adalah membuat adonan. Namun anda juga bisa membuat sausnya terlebih dahulu. Cara membuat sausnya panaskan 1 sdm mentega untuk menumis bawang putih, tumis sampai berbau harum, kemudian tambahkan 1 cangkir air, saus tomat, garam, merica dan sedikit gula, masukkan juga cabai merah yang sudah diiris. Tambahkan 1 sdm maizena agar saus menjadi lebih kental. Untuk membuat isi adonannya, panaskan 1 sdm mentega lalu masukkan bawang putih dan tumis hingga harum kemudian masukkan daging kepiting tambahkan garam, pala, merica dan gula secukupnya, aduk hingga rata dan matang. Sedangkan untuk membuat adonannya panaskan 1 sdm mentaga dan masukkan tepung terigu, aduk sebentar lalu masukkan isi adonan daging kepiting yang sudah ditumis dan tambahkan susu sedikit-sedikit, aduk hingga rata. 

Setelah dingin buat adonannya berbentuk bola-bola dan celupkan kedalam kocokan telur, kemudian lumuri dengan tepung roti. Goreng sampai warnanya beubah kecoklatan. Ingat, gunakan minyak panas agar matang merata. Angkat dan sajikan bersama saus yang sudah anda buat. Itulah sajian kali ini tentang Resep Bola - bola Kepiting Saus Tomat Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment