Breaking News
Loading...
Tuesday, October 14, 2014

Info Post
Es Buah Sayur Segar | Menyajikan es buah di rumah saat cuaca panas adalah pilihan tepat. Dengan makan es buah kita tidak hanya akan mendapatkan sensasi dingin yang melegakan tenggorokan namun juga kesegaran alami dari buah yang terdapat dalam hidangan es buah. Selain rasanya yang enak es buah juga mengandung banyak kandungan vitamin. Vitamin dan mineral dalam buah sangat berperan untuk kesehatan tubuh kita. Apabila anda ingin menyajikan hidangan es buah di rumah dengan rasa yang berbeda, berikut ini ada resep es buah sayur lengkap dengan cara membuatnya.

Es Buah Sayur Segar
Bahan-bahan yang dibutuhan antara lain 1 buah wortel yang masih segar, 1 buah mentimun, 1 buah apel, 1 jeruk lemon, 100 gr gula pasir, sirup warna kuning secukupnya, 2 gelas air, 1 sendok teh vanilli, es batu yang diserut secukupnya.

Setelah semua bahan lengkap kita mulai untuk membuatnya, langkah pertama anda kupas wortel, mentimun, dan apel. Setelah dikupas cuci bersih semuanya dengan air mengalir, lalu potong wortel tipis-tipis, mentimun dipotong dengan bentuk memanjang, dan apel dipotong menyerupai bentuk dadu. Tahap selanjutnya anda siapkan panci dan masukkan 2 gelas air ke dalam panci beserta gula pasir dan vanilli, masak dengan api sedang hingga mendidih dan sampai gula larut. Setelah mendidih angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Kemudian siapkan beberapa gelas saji lalu masukkan potongan buah dan sayur ke dalam gelas saji, letakkan es serut di atasnya kemudian larutkan dengan rebusan air gula dan vanilli, kemudian siram dengan sirup warna kuning di atasnya. Untuk mempercantik tampilan hiasi bibir gelas dengan irisan jeruk lemon dan es buah sayur siap dihidangkan.

Sajian ini cocok sekali untuk anak-anak yang susah saat di minta untuk makan sayuran. Dengan rasanya yang manis dan segar, anak-anak pasti sangat menyukainya. Jadi, anda sebagai orang tua tidak perlu bingung lagi saat anak susah disuruh makan sayur.

Demikian cara membuat es buah sayur segar yang nikmat dan bergizi. Caranya tidak sulit dan bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

0 komentar:

Post a Comment