Breaking News
Loading...
Sunday, October 12, 2014

Info Post
Es Krim Herbal Sehat untuk Tubuh | Bagi anda yang sedang diet rendah lemak dan menggunakan ramuan herbal untuk pengobatan, di sini saya akan memberikan kreasi jitu supaya anda tidak bosan dengan jamu-jamuan atau minuman herbal yang selalu anda konsumsi hampir setiap hari. Kreasi yang akan saya buat disini adalah es krim herbal yang sehat untuk tubuh. Memang sangat aneh dan hampir tidak pernah kita dengar, karena resep ini adalah inovasi terbaru yang sengaja dibuat khusus untuk para vegetarian atau orang yang suka dengan ramuan herbal. Anda tidak perlu khawatir saya akan membagi resepnya dan cara pembuatannya.

Es Krim Herbal Sehat untuk Tubuh
Untuk membuat es krim herbal bahan-bahan yang dibutuhkan adalah ½ liter beras yang direndam dulu dengan air selama 8 jam, ¼ kencur, 6 ons gula merah, serai secukupnya, ½ kg jahe, 6 biji cabe jawa, 5 buah peka, 6 buah kapulaga, merica hitam secukupnya, agas kulosari secukupnya.

Proses pembuatan es krim herbal ini tidak sulit, caranya dengan menggoreng bahan tanpa minyak nabati seperti biji cabe jawa, buah peka, buah kapulaga, merica hitam, dan agas kulosari. Setelah semua bahan tersebut di goreng kemudian campurkan dengan beras yang sebelumnya sudah direndam dengan air selama 8 jam dan blender semua campuran tersebut lalu disaring. Langkah selanjutnya adalah merebus gula merah, jahe, dan serai sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan semua bahan yang tadinya sudah diblender ke dalam rebusan lalu saring dan akan menadi beras kencur. Selanjutnya semua bahan yang sudah dioalah dijadkan es krim dengan cara memasukkan semua bahan tersebut ke dalam termos khusus dan disampingnya diberi es batu dan garam kemudian aduk-aduk terus hingga membeku.

Es krim herbal ini sangat berkhasiat bagi tubuh karena bahan-bahan yang digunakan adalah rempah yang sebagian besar mengandung antioksidan dan antimikroba. Sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani pengobatan dengan ramuan herbal.

Demikian cara membuat es krim herbal yang caranya sedikit berbeda dengan cara membuat es krim pada umumnya. Jika anda penasaran dengan rasanya, tidak ada salahnya bila anda ingin mencobanya di rumah.


0 komentar:

Post a Comment