Breaking News
Loading...
Saturday, October 11, 2014

Info Post
Resep Masakan Ayam Bungkus Pandan | Resep masakan ayam pandan ini berasal dari thailand, masakan ini bisa anda masak menggunakan 3 resep, anda bisa mengolahnya sesuai selera anda, bisa digoreng, dipanggang dan di oven. Semua bisa anda masak, sesuai keinginan anda. Kali ini anda bisa menyajikan Ayam Bungkus Pandan yang diolah dengan cara di goreng. Masakan ini menggunakan daun pandan, caranya yaitu ayam dibungkus dengan daun pandan, dan pada saat digoreng masakan anda akan mengeluarkan aroma harum. Selain itu manfaat daun pandan adalah untuk menahan sari ayam, jadi saat gigoreng rasa ayam akan lebih nikmat dan gurih. Berikut ini Resep Masakan Ayam Bungkus Pandan, perhatikan resep dan langkah-langkah memasaknya. 

Resep Masakan Ayam Bungkus Pandan
Pertama siapkanlah terlebih dahulu daging ayam, anda bisa mengambil di bagian pada atau dada ayam. Kemudian potonglah kecil-kecil, agar saat digoreng akan cepat matang sampai ke bagian dalamnya. Kemudian siapkan juga daun pandannya. Langkah berikutnya, siapkanlah bumbu untuk merendam ayam, yaitu akar ketumbar, daun jeruk, batang serai, bawang putih, merica, gula, garam, kecap asin dan wijen. Kemudian haluskan semua bumbu yang sudah anda siapkan, berikan sedikit air dan rendamlah ayam, aduk hingga bumbu merata dan tunggu selama 60 menit. Setelah itu siapkan daun pandan, bungkuslah ayam ke daun pandan, saat anda membungkus ayam usahakan bungkusan anda rapat, tetapi berilah sedikit rongga pada bagian daun pandan. 

Setelah semua ayam terbungkus daun pandan, siapkanlah alat penggorengan, panaskan terlebih dahulu minyak gorengnya, setelah itu masukkan ayam bungkus pandan secara bertahap, tetapi jangan banyak-banyak saat menggoreng, saat memasak bolak-balik agar ayam matang secara merata, gorenglah hingga masakan anda matang, setelah warna daun pandan berwarna kuning kecokelatan, bisa anda angkat dan bisa anda sajikan. Saat anda menyajikan, tatalah ayam bungkus pandan dengan rapi, biasanya masakan ini dihidangkan dengan saus. Anda bisa membuat atau membeli saus sendiri, pasti tambah nikmat dan lezat. 

Itulah Resep Masakan Ayam Bungkus Pandan, sangat menarik untuk anda masak. Pasti anda ingin merasakan rasa masakannya. Masaklah masakan ini menggunakan resep yang saya berikan. Selamat mencoba, terimakasih 

0 komentar:

Post a Comment