Breaking News
Loading...
Tuesday, October 7, 2014

Info Post
Resep Olahan Tempe Mendoan | Tempe merupakan bahan olahan yang paling mudah untu didapatkannya, karena tempe banyak terdapat di pasar – pasar ataupun di tempat orang berjualan sayur. Tempe selain harganya relatif murah tapi juga baik untuk dikonsumsi karena mengandung protein yang tubuh kita memerlukannya. Jika anda bosan dengan olahan tempe yang hanya digoreng saja maka anda bisa membuat olahan tempe dengan variasi lainnya. Banyak sekali olahan – olahan lezat yang bersumber dari tempe, salah satunya yaitu tempe mendoan. Menu olahan ini awalnya bersumber dari Purwokerto kemudian berkembang ke beberapa daerah. Berikut saya sajikan beberapa tips pengolahan tempe mendoan yaitu :
Resep Olahan Tempe Mendoan
Tips pertama adalah sediakan lengkap bahan – bahannya yang terdiri dari 15 potong tempe mendoan yang sudah dipotong tipis dan lebar, 250 cc air putih, 200 gram tepung terigu yang berkualitas baik, minyak goreng secukupnya, dan 2 batang daun bawang yang diiri halus. Selain itu bumbu yang harus dihaluskan yaitu 4 siung bawang putih, 4 buah baawang merah, 5 butir kemiri 1 sdm ketumbar, 1 cm kunyit yang dibakar, dan 1 cm kencur. Dan untuk pengolahan sambalnya yaitu 5 sdm kecap manis & 10 cabai rawit yang masih segar. Adapun proses pengolahannya yaitu semua bahan yaitu air, tepung terigu, dan bumbu yang halus dicampurkan jadi satu bersama dengan garam dan daun bawang. Lalu lakukan pengadukan secara merata, serta tempe yang telah dipotong – potong dimasukkan adonan tepung tersebut. Kemudian langkah terakhir yaitu panaskan minyak lalu goreng tidak usah lama – lama yang penting warnanya telah menguni. Kemudian angkatlah serta suguhkan ketika hangat. 

Demikianlah beberapa cara untuk melakukan pengolahan tempe mendoan dari artikel ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu hidangan yang penuh kenikmatan dari bahan tempe yang murah meriah dan bisa anda nikmati bersama keluarga. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. SELAMAT MENCOBA!!

0 komentar:

Post a Comment