Breaking News
Loading...
Tuesday, October 7, 2014

Info Post
Resep Burger Tempe Indonesia Banget | Burger merupakan menu santapan semacam roti yang memiliki bentuk bulat kemudian dipotong jadi dua bagian dan di tengah bagian yang dibelah itu diisi menggunakan patty yang seringnya berasal dari daging – dagingan dan sayur – sayuran yang terdiri dari tomat, bawang Bombay dan selada. Menu santapan jenis ini mungkin sudah sering anda santap, nah disini saya akan mengajak membuat resep dengan varian lain yaitu burger tempe, tempe bisa juga dijadikan menu santapan yang mewah. Adapun langkah – langkah untuk melaakukan peracikan burger tempe adalah :
Resep Burger Tempe Indonesia Banget
tahapan awal pengolahannya yaitu anda harus melengkapi bahan – bahan yang diperlukan diantaranya yaitu 300 gram tempe yang sudah di kukus selama 15 menit dan agak dihaluskan, 100 gram daging yang telah dicincang dan disangrai hingga air dagingnya habis, 1 bh bawang Bombay yang telah dicincang, 1 bh bawang putih yang telah dicincang, 1 sdm seledri yang telah dicincang, 1 sdm kecap manis, 1 batang daun bawang yang diiris tipis pada bagian yang putih, 1 sdt merica yang bubuk, 1 butir telur yang dipisahkan, ¼ sdt pala yang bubuk, 1 sdt garam, 2 sdm margarine yang digunakan untuk menggoreng. Setelah semua bahan tersedia, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengolahnya yaitu bawang putih ditumis hingga beraroma wangi, lalu daun bawang dan bawang Bombay dimasukka dan aduklah hingga layu dan angkatlah. Semua bahan yang tersedia dicampurkan dan dilakukan pengadukan terkecuali putih telur. Setelah itu bentuklah adonan menjadi bulat menggunakan garis tengan kurang lebih 7 cm, lalu seluruh permukaan dilumuri putih telur dan gorenglah menggunakan margarine hingga warnanya kecoklatan. Terakhir di tengah roti letakkan saus tomat dan daun selada. Menu siap disajikan dalam kondisi panas. 

Demikianlah beberapa tips memasak burger tempe dari artikel ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu makanan yang penuh kenikmatan dari negara India yang bisa anda olah sendiri. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment