Breaking News
Loading...
Monday, October 13, 2014

Info Post
Cara Membuat Es Krim Goreng Enak | Mungkin anda salah satu pecinta es krim dari sekian banyak orang yang menyukainya. Es krim seringkali dijadikan sebagai hidangan penutup untuk sebagian orang, selain itu es krim juga makanan yang enak untuk dibuat cemilan apalagi saat cuaca panas. Sensasi dingin es krim di mulut dan tenggorokan yang sangat sejuk membuat orang tidak pernah bosan untuk memakannya. Variasi es krim banyak sekali macamnya, salah satunya adalah es krim goreng. Mungkin bagi anda yang belum pernah tau kedengarannya sangat aneh, tapi es krim goreng juga tidak kalah lezat daripada es krim lainnya. Jika penasaran, anda bisa membelinya di kedai-kedai yang menyediakan es krim goreng. Namun alangkah baiknya jika anda membuatnya sendiri di rumah, dan berikut ini ada resep dan juga cara membuatnya.

Cara Membuat Es Krim Goreng Enak
Sebelum mulai membuat anda siapkan dulu bahan-bahannya yaitu 1 butir telur ayam, es krim dengan rasa sesuai selera anda, 12 lembar roti tawar, 50 gr tepung roti, 50 gr tepung terigu, saus coklat dan vanilla atau sesuai dengan selera anda.

Tahap selanjutnya adalah proses pembuatan. Langkah pertama anda letakkan es krim pada roti tawar lalu tutup lagi dengan roti tawar dan rapatkan. Setelah itu gulung roti tawar yang berisi es krim ke tepung terigu, kemudian anda kocok telurnya dan celupkan roti es krim yang sudah dibaluri tepung terigu tadi. Selanjutnya masukkan roti es krim yang sudah dibaluri telur tadi pada tepung roti dan gulung-gulung hingga menempel secara merata, lalu simpan dalam freezer dan biarkan hingga membeku. Setelah agak lama dan roti es krim sudah membeku, anda panaskan minyak secukupnya kemudian goreng roti es krim hingga berubah warna keemasan. Lalu tiriskan dan dinginkan sebentar setelah itu siram dengan saus vanila atau coklat sesuai selera anda dan kemudian hidangkan.

Yang menarik dari es krim goreng ini adalah pada saat roti digoreng, es krim yang berada di dalamnya tidak meleleh sedikitpun bahkan sampai dihidangkan.

Seperti itulah cara membuat es krim goreng yang enak. Segera praktekkan di rumah anda untuk dinikmati bersama keluarga.

0 komentar:

Post a Comment