Breaking News
Loading...
Wednesday, October 15, 2014

Info Post
Cara Membuat Es Buah Melon Nata de Coco | Es buah adalah minuman yang paling dicari saat terik matahari sedang menyengat. Kesegaran es buah bisa melegakan dahaga yang haus selain itu dengan bahan utama buah minuman ini juga memenuhi sumber cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah apapun bisa jadi bahan utama minuman ini, asalkan buah yang digunakan masih dalam keadaan segar. Salah satu buah yang bisa dijadikan bahan utama adalah buah melon. Melon memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh diantaranya adalah dapat mencegah serangan jantung, menjaga kesehatan mata, dan baik juga untuk diet. Selain manfaat tersebut khasiat buah melon sangat banyak sekali untuk kesehatan kita termasuk menjauhkan kita dari serangan kanker. Untuk mengolah buah melon menjadi minuman yang segar simak beberapa langkah berikut ini.

Cara Membuat Es Buah Melon Nata de Coco
Untuk membuat es buah melon anda bisa memilih buah melon yang merah atau yang hijau tergantung selera anda, asalkan melon harus dalam keadaan segar. Kemudian kupas buah melon lalu potong kecil atau diserut  dan cuci dengan air mengalir sampai bersih. Bahan pelengkap lain yang harus anda siapkan adalah 1 bungkus nata de coco, 1 sendok teh biji selasih yang dimekarkan terlebih dahulu dengan rendaman air, rumput laut yang telah siap untuk dikonsumsi, sirup rasa melon, es batu yang diserut atau dipotong kecil-kecil, dan air putih secukupnya.

Untuk membuatnya langkah awal anda siapkan gelas yang cukup besar, kemudian letakkan potongan atau buah melon yang diserut, dan masukkan rumput laut disusul dengan nata de coco dan biji selasih. Selanjutnya masukkan es batu yang sudah diserut di atasnya lalu siram dengan sirup rasa melon dan terakhir siram dengan air matang secukupnya. Apabila anda ingin menambahkan susu, anda bisa menuangkan susu kental manis secukupnya. Es buah melon nata de coco siap untuk dinikmati.

Demikian cara membuat es buah melon nata de coco yang praktis dan simple. Dengan membuat es buah di rumah kebersihannya lebih terjamin dan bahan-bahan yang digunakan juga masih dalam keadaan layak konsumsi.

0 komentar:

Post a Comment