Breaking News
Loading...
Tuesday, October 14, 2014

Info Post
Cara Membuat Es Buah Selasih | Untuk para ibu-ibu yang sedang bingung untuk menyiapkan sajian saat akhir pekan, saya sarankan anda untuk membuat es buah selasih yang segar. Akhir pekan adalah waktu dimana semua anggota keluarga berkumpul dirumah dan istirahat dari aktivitas dan kesibuknnya. Bersantai di akhir pekan rasanya tidak lengkap jika tidak ada hidangan yang spesial dan memanjakan lidah. Es buah selasih adalah hidangan yang tepat untuk sajian dihari minggu yang panas. Dengan membuat sajian sendiri di rumah anda dan keluarga tidak perlu repot-repot mencari kedai es yang enak dan nyaman. Dengan resep di bawah ini anda dan keluarga tetap bisa menikmati kelezatan es buah selasih seperti yang tersedia di kedai es. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya yang bisa anda simak.

Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah 1 bungkus selasih yang sudah mekar direndam, 250 gr buah semangka, 250 gr melon kedua buah ini di potong kecil-kecil atau anda juga bisa menggunakan kerokan buah yang berbentuk bulat, 250 gr daging buah nangka yang dipotong kecil-kecil, sirup dengan rasa sesuai selera anda, es batu serut atau yang dipotong kecil-kecil, dan susu kental manis bila diperlukan.

Sebelum membuatnya pastikan anda sudah mencuci bersih semua buah yang sudah dipotong-potong. Kemudian anda siapkan mangkuk besar atau gelas yang bermulut lebar, lalu masukkan semua potongan buah dan selasih ke dalam mangkuk atau gelas. setelah itu siramkan sirup kesukaan anda secukupnya, lalu aduk-aduk sampai tercampur dengan rata. Tambahkan es batu di atasnya secukupnya atau sesuai selera anda. Jika anda suka tambahkan susu kental manis atau juga bisa digantikan dengan santan cair yang dimasak terlebih dahulu. Segera sajikan selagi masih segar dan dingin.

Dengan bahan dan cara yang simple anda tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk membuatnya sehingga tidak akan terlalu menyita waktu berkumpul anda bersama keluarga tercinta.

Bagi anda yang penasaran dengan kesegarannya segera praktekkan di rumah dan kreasikan dengan macam-macam buah yang anda suka. Selamat mencoba dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment