Breaking News
Loading...
Saturday, October 11, 2014

Info Post
Resep Masakan Phad Thai | Banyak sekali aneka makanan di setiap daerah anda, pasti memiliki makanan khas tersendiri. Kebanyakan makanan khas ini anda pasti banyak dicari. Berikut ini saya akan membahas mengenai makanan khas negeri thailan, yaitu phad thai. Masakan ini sangat disukai masyarakat thailand, karena rasanya yang lezat dan menggoda selera makan anda. Masakan ini berisi daging sapi, udang dan tauge. Phad Thai mempunyai cita rasa yang pedas, sehingga menambah kenikmatan masakan. Pernahkah anda memasak atau memakan masakan khas thailand ini? Pasti ada yang pernah dan juga ada yang belum, jika anda ingin memasaknya, berikut ini saya akan memberikan resepnya, anda bisa memasak sendiri dirumah dengan resep yang saya berikan. Perhatikan Resep Masakan Phad Thai berikut ini. 

Resep Masakan Phad Thai

Bahan-bahan masakan ini harus anda siapkan semua, agar anda mudah dalam memasak. Siapkanlah daging sapi, kwetiau, udang, tauge, kacang tanah panggang, daun ketumbar, cabai rawit, kecap ikan, minyak goreng, telur, bawang putih, gula dan air jeruk nipis. Siapkanlah semua bahan ini untuk Memasak Phad Thai, langkah selanjutnya adalah anda harus membersihkan daging dan udang, iris kecil-kecil daging sapinya, bersihkan juga kotoran pada udang, buanglah bagian kepala dan bagian buntutnya. Selanjutnya anda bisa memasak air untuk merendam kwetiau, setelah mendidih rendamlah kwetiau hingga lunak, setelah itu angkat dan tiriskan. 

Setelah itu siapkan alat penggorengan dan sedikit minyak goreng, tunggu sampai minyak goreng panas, setelah panas tumis irisan bawang putih sampai mengeluarkan bau yang harum, kemudian tambahkan cabai rawit dan daging, aduklah perlahan sampai daging berubah warna. Kemudian masukkan udang goreng, aduk lagi sampai warna udang berubah, sambil mengaduk Masakan Phad Thai yang anda buat, tambahkan kecap, perasan air jeruk nipis dan gula, setelah itu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan kwetiau dan telur kocok, masaklah sampai bumbu meresap ke seluruh masakan, rasakan rasa masakan anda hingga sedap, kemudian sajikan. Saat menyajikan berilah tauge dan aduk hingga rata, setelah itu taburi kacang tanah dan daun ketumbar. 

Demikianlah Resep Masakan Phad Thai masakan thailand, cobalah memasak dirumah untuk disajikan saat makan bersama keluarga. Selamat mencoba, terimakasih 

0 komentar:

Post a Comment