Breaking News
Loading...
Tuesday, October 14, 2014

Info Post
Es Buah Mangga Segar | Semua buah memiliki kandungannya masing-masing dan yang pasti bergizi untuk tubuh salah satunya adalah buah mangga. Buah mangga adalah salah satu buah yang mengandung vitamin c yang bagus untuk sistem kekebalan tubuh. Manfaat lain dari buah mangga diantaranya adalah dapat mencerahkan kulit, mampu mendetoks darah dari unsur-unsur yang tidak baik bagi tubuh seperti kolesterol jahat, dan buah mangga juga bagus untuk kesehatan sistem pencernaan. Pada initinya semua buah memiliki kandungan gizi yang sangat menguntungkan bagi tubuh kita. Namun tidak selamanya buah mangga bisa anda makan langsung, agar anda tidak bosan cobalah untuk berinovasi mengolah mangga menjadi es buah yang dipadukan dengan buah-buah lainnya, rasanya pasti sangat enak. Jika anda ingin membuatnya, berikut ini resepnya.

Es Buah Mangga Segar

Siapkan manisan buah mangga 150 gr, cincau 200 gr, 150 gr kelapa muda yang diserut, 200 gr manisan kolang kaling, 150 gr manisan pepaya, 100 gr blewah yang sudah diserut, 8 sendok makan sirup frambozen atau anda bisa menggunakan sirup sesuai selera anda, es batu yang sudah diserut secukupnya, susu kental manis, dan 200 ml air kelapa muda.

Kemudian langkah-langkah untuk membuatnya yang pertama adalah anda siapkan mangkuk besar dan masukkan manisan mangga, cincau, kelapa muda, manisan kolang kaling, manisan pepaya dan blewah. Kemudian sirupnya anda larutkan dengan air kelapa muda, aduk-aduk terlebih dahulu hingga tercampur merata, lalu tuang ke dalam mangkuk yang berisi buah dan bahan lainnya. Setelah itu letakkan es batu yang sudah diserut di atasnya dan tuang susu kental manis sesuai selera anda.

Es buah mangga yang segar siap anda hidangkan untuk keluarga, saudara, atau teman yang berkunjung ke rumah anda. Dengan mengkreasikan buah mangga semacam ini anda tidak hanya mendapatkan manfaat dari buah mangga saja, akan tetapi manfaat dari buah lainnya dan bahan pelengkap lainnya.

Resep ini sangat mudah untuk dipraktekkan dirumah, apalagi bagi anda yang sudah biasa menghidangkan es buah dengan berbagai variasi. Sedangkan untuk pemula langkah-langkahnya mudah sekali diikuti. Selamat mencoba. Salam.

0 komentar:

Post a Comment