Breaking News
Loading...
Thursday, October 16, 2014

Info Post
Resep Pembuatan Puding Kentang Gulung | Disini kami kembali memberikan informasi menarik mengenai resep pembuatan puding. Karena dengan bahan dasar sayuran kentang yang ternyata juga dapat memberikan hasil yang positif untuk di jadikan bahan dasar pembuatan puding. Dengan penambahan gizi yang terkandung di dalam kentang tersebut menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pecinta puding.


Resep Pembuatan Puding Kentang Gulung
Cara pembuatannya pun juga tidak telalu rumit, sehingga bagi Anda yang suka mencoba resep – resep baru, atau pun bagi Anda yang ingin mencoba resep pembuatan puding kentang gulung ini, bisa Anda pelajari pada pembahasan di bawah ini.

Berikut adalah bahan – bahan dan cara pembuatan puding kentang gulung :
• Bahan – bahannya sebagai berikut.
Bahan vla kentang :
200 cc santan sedang, 100 gr gula pasir, 100 gr tepung maizena, 50 gr kentang kukus yang sudah dihaluskan, 1 butir kuning telur, dan juga garam secukupnya saja.

Bahan dadar coklat :
100 cc air, kemudian 40 gr tepung terigu, 1 butir telur, 10 gr coklat bubuk.
Bahan puding busa :
400 cc santan, 3 butir putih telur dan kocok hingga kaku, 150 gr gula pasir, lalu 1 bungkus agar – agar, pewarna hijau, kemudian garam secukupnya, dan cetakan setengah lingkaran.

•mSelanjutnya adalah cara pembuatanya.
Vla kentang : campurkan kentang, garam, tepung maizena, gula pasir, santan dan kuning telur menjadi satu, kemudian aduk dan masak hingga kental. Lalu dinginkan.

Dadar coklat : campurkan tepung terigu, coklat bubuk, telur dan air. Kemudian aduk hingga rata dan buat lah dadar tipis – tipis menjadi 6 lembar. Setelah itu oleskan dengan vla kentang, lalu gulung sambil dipadatkan.
Puding : campurkan agar – agar, santan, garam, gula, dan pewarna hijau, lalu aduk hingga rata dan masak hingga mendidih. Kemudian tuangkan adonan ke kocokan putih telur sambil di aduk hingga rata.

Kemudian tuangkan adonan ke cetakan hingga memenuhi bagian cetakan, taruh dadar gulung di tengahnya, dan tuangkan kembali adonan hingga menutupi dadarnya. Biarkan sampai membeku dan masukkan ke dalam freezer.
Setelah membeku potong puding sesuai selera Anda, dan siap untuk di hidangkan.

Demikian lah penyajian resep pembuatan puding kentang gulung yang dapat Anda terapkan di rumah Anda, semoga bermanfaat bagi keluarga Anda dan selamat menikmati.

0 komentar:

Post a Comment