Breaking News
Loading...
Monday, October 13, 2014

Info Post
Cara Membuat Es Krim Coklat | Jika anda adalah salah satu pecinta es krim pastinya anda sudah merasakan es krim dengan berbagai macam rasa. Rasa es krim memang bermacam dan banyak sekali dengan bentuk yang juga unik dan menarik. Akan tetapi semua es krim tersebut anda dapatkan saat membelinya di supermarket. Es krim di supermarket memang sangat enak rasanya dan harganya juga terjangkau. Namun anda juga bisa membuatnya di rumah dengan rasa yang tidak kalah lezat dengan es krim buatan pabrik. Dengan membuat es krim sendiri di rumah, anda bisa lebih menghemat uang dan bisa di pakai untuk keperluan lain yang lebih penting. Berikut ini ada resep dan cara lengkap membuat es krim dengan rasa coklat.

Cara Membuat Es Krim Coklat
Untuk membuat es krim coklat anda lengkapi dulu bahan-bahan yang akan digunakan dengan membelinya di toko bahan kue atau di supermarket. Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah 600 ml cream kental, 300 ml susu cair full cream, 250 gr dark cocholate yang dicincang kasar, 175 gr gula pasir, 30 gr coklat bubuk, 6 kuning telur, dan ½ sendok teh essen vanilli.

Setelah semua bahan sudah lengkap, anda bisa mulai untuk membuatnya. Cara petama yaitu campurkan susu cair dan essen vanilli dan masak di atas api kecil, ambil susu cair kurang lebih 50 ml dan campurkan dengan coklat bubuk kemudian aduk-aduk hingga coklat bubuk larut dengan susu dan tercampur, lalu tuang ke dalam rebusan susu tadi dan aduk-aduk agar semua tercampur sampai mendidih dan angkat. Setelah itu anda kocok kuning telur dan gula dengan menggunakan alat mixer kecepatan tinggi selama 3 menit sampai berwarna pucat. Tuangkan larutan susu tadi ke dalam kuning telur dan aduk-aduk sampai tercampur semua, setelah itu rebus kembali campuran tersebut di atas api sedang selama3-4 menit sampai mengental. Kemudian anda masukkan cream kentalnya dalam panci dan masak di atas api kecil, saat rebusan cream mengeluarkan gelembung-gelembung kecil masukkan dark cocholate yang sudah dicincang, angkat panci dari atas api dan aduk-aduk hingga coklat meleh dan bertekstur lembut. Kemudian masukkan adonan susu dan telur ke dalam adonan cream dan dark coklat, aduklah sampai merata. Diamkan dulu sampai dingin lalu masukkan ke dalam frezeer selama 3 jam. Setelah 3 jam keluarkan dan kocok kembali menggunakan mixer selama 5 menit agar adonan es krim lebih lembut, dan ulangi proses ini sampai 3 kali sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam freezer dan tunggu sampai membeku. Segera hidangkan.

Seperti itulah tahapan membuat es krim coklat, tidak terlalu sulit jika anda ingin mencobanya di rumah dengan kreasi anda sendiri. Selamat mencoba dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment