Breaking News
Loading...
Wednesday, October 15, 2014

Info Post
Cara Membuat Es Koktail Buah | Sajian es buah memang memiliki variasi yang bergam saat ini. Para ahli masak selalu menghadirkan inovasi baru untuk menghasilkan hidangan es buah yang lebih nikmat. Es buah biasanya dihidangkan untuk mengawali buka puasa, namun saat ini es buah bisa dinikmati kapanpun tanpa menunggu bulan puasa. Pada acara hajatan kita akan menjumpai hidangan es buah dengan berbagai variasi, hal ini menunjukkan bahwa es buah sudah mejadi minuman favorit banyak orang. Apabila anda ingin menghidangkan es buah di rumah, anda bisa mencoba es koktail buah. Untuk membuatnya anda simak ulasan di bawah ini.

Cara Membuat Es Koktail Buah
Sebelum membuatnya anda harus menyiapkan beberapa bahannya yaitu 1 ½ liter air masak, 200 gr gula pasir, 2 batang kayu manis sebesar jari telunjuk, 5 buah cengkeh, ½ sendok teh garam halus, 5 sendok makan perasan air jeruk nipis, 1 sendok makan air kapur sirih, 200 gr melon, 200 gr semangka, 200 gr pepaya, 550 minuman soda manis tanpa warna, dan es batu secukupnya.

Sebelum mulai membuatnya langkah awal anda harus mengupas semua buah-buahan kemudian kerok dengan kerokan khusus buah berbentuk bulat. Kemudian anda siapkan mangkuk lalu masukkan air kapur sirih kedalam mangkuk dan rendam semua buah dengan air kapur sirih, setelah itu angkat dan cuci buah sampai bersih lalu dinginkan dalam lemari es. Sementara buah di dinginkan anda larutkan dengan air, gula pasir, kayu manis, cengkeh, garam, dan perasan air jeruk nipis, aduk-aduk semua campuran tersebut sampai merata. Selanjutnya siapkan mangkuk atau gelas lalu masukkan potongan buah yang sudah di dinginkan ke dalam mangkuk atau gelas kemudian tuang rebusan air sirup gula yang sudah anda buat tadi dan aduk-aduk hingga tercampur rata. Sebelum disajikan jangan lupa tuangkan minuman soda manis ke campuran buah dan juga letakkan beberapa potongan es batu di atasnya. Hidangkan segera es koktail buah kreasi anda selagi masih segar dan rasa soda masih terasa.

Anda bisa menggantikan buah-buahan yang ada pada resep dengan buah sesuai selera anda, asalkan jangan merubah resep sirupnya karena rasanya akan berbeda lagi. 

Cara membuat es koktai buah ini sangat gampang sekali apabila anda ingin mencobanya di rumah untuk hidangan penutup makanan siang anda.

0 komentar:

Post a Comment