Breaking News
Loading...
Tuesday, October 7, 2014

Info Post
Resep Rendang Tempe Lezat | Rendang adalah jenis olahan danging dengan rasa yang pedas yang memakai berbagai macam bumbu serta rempah – rempah. Olahan ini bersumber dari proses pemasakan yang dipanaskan berulang kali selama waktu berjam – jam dengan menggunakan santan. Selain dari daging menu olahan ini juga bisa dikreasi lain dengan memakai bahan dasar tempe. Karena tempe merupakan bahan yang muran dan mudah untuk didapatkan dan banyak yang menyukainya. Apalagi jika variasinya dibuat beraneka macam maka kita tidak akan bosan untuk memakan tempe. Dan buat anda pecinta rendang maka anda bisa mengolah tempe menjadi rendang tempe, dimana beberapa langkah untuk mengolahnya adalah :

Resep Rendang Tempe Lezat
adapun beberapa bahan yang harus ada yaitu 1500 ml santan dai 1 ½ butir kelapa, 500 gram tempe yang dipotong kotak – kotak dan digoreng berkulit, 2 batang serai yan telah dimemarkan, 2 cm lengkuas yang telah dimemarkan, 2 sendok teh garam, 2 lembar daun kunyit, ¾ sendok teh gula pasir. Sedangkan untuk bumbu halusnya yang dibutuhkan yaitu 15 buah cabai merah yang keriting, 15 butir bawang merah, 5 buah cabai merah besar, 2 cm jahe, 5 siung bawang putih, 2 cm kunyit yang dibakar, 2 sendok teh ketumbar, dan 5 butir kemiri yang disangrai. Setelah semua bahan yang dibutuhkan sudah dilengkapi maka langkah berikutnya yaitu proses pengolahan yaitu denga merebus santan, serai, lengkuas, garam, daun kunyit, dan bumbu halus hingga mendidih. Setelah itu, tempe dimasukkan dan diamkan sampai warnanya berubah dan jangan lupa api dikecilkan. Lalu tempe dimasak dengan diaduk – aduk sampai santannya mengeluarkan minyak. Rending siap untuk disajikan.

Demikianlah beberapa cara untuk melakukan pengolahan rendang tempe dari artikel ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu hidangan yang penuh kenikmatan dari bahan yang sangat murah dan bisa anda nikmati bersama keluarga. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. SELAMAT MENCOBA!!

0 komentar:

Post a Comment