Breaking News
Loading...
Tuesday, October 7, 2014

Info Post
Resep Nugget Tempe Sehat dan Bergizi | Nugget adalah olahan makanan yang termasuk makanan jenis mewah dan biasanya dibandrol agak mahal untuk yang berkualitas bagus. Namun anda tidak perlu khawatir, karena jika anda ingin mendapatkan nugget dengan kualitas bagus. Menu ini menjadi salah satu menu santapan yang banyak digemari anak – anak. Jadi buat anda para ibu harus pintar – pintar meracik menu santapan buat sang buah hati dengan penuh variasi. Jadi jika anda mengolah nugget jangan hanya menggunakan daging – dagingan saja agar anak anda tidak bosan dan bisa menambah selera makan mereka. Maka anda bisa menggunakan variasi baru yaitu nugget tempe, dengan kesehatan yang terjamin.  Adapun langkah – langkah pembuatan nugget tempe yaitu

Resep Nugget Tempe Sehat dan Bergizi
Langkah pertama siapkanlah beberapa bahan untuk mengolah nugget tempe diantaranya 200 gram tempe yang telah dihaluskan, 1 butir telur ayam, 1 buah bawang Bombay yang kecil dan dicincang,  ½ sdt merica bubuk,  1 siung bawang putih yang telah diparut, 2 sdm tepung terigu, 2 sdm keju cheddar yang diparut, dan garam sesuai selera. Sedangkan untuk bahan lapisanya yaitu 100 gram tepung panir yang kasar dan 2 putih telur ayam yang dikocok. Setelah semua bahan telah siap maka cara untuk menolah nugget tempe yang sehat ini yaitu pertama – tama tempe yang telah dihaluskan dicampur menggunakan semua bumbu dan bahan lalu aduklah hingga merata. Kemudian letakkan dalam Loyang yang datar, dan jika telah matang maka angkatlah untuk didinginkan. Potong-potong olahan sesuai keinginan anda. Lalu lakukan pencelupan  di dalam putihnya telur yang telah dikocok dan lapisi menggunakan tepung panir. Diamkankan hingga sedikit kering. Lalu panasi minyak dan nugget digoreng sampai terlihat kering. Kemudian angkatlah dan jangan lupa tiriskan untuk dihidangkan. 

Demikianlah beberapa cara mengolah nugget tempe dari artikel yang saya tulis ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu makanan yang penuh kenikmatan. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment