Breaking News
Loading...
Friday, October 17, 2014

Info Post
Cara Membuat Puding Coklat | Cara membuat puding coklat sebenarnya cukup mudah sekali karena bahan yang dibutuhkan juga cukup mudah untuk Anda dapatkan di pasaran. Serta langkah-langkahnya pembuatannya pun juga lumayan simpel sekali. Puding coklat ini banyak sekali peminatnya terutama pada anak – anak yang suka ice cream. Teksturnya yang lembut memungkinkan balita bisa menikmatinya. Selain rasanya yang cukup nikmat puding juga dapat mempunyai serat yang cukup untuk melancarkan proses metabolisme pada tubuh seseorang. 

Cara Membuat Puding Coklat
• Bahan untuk membuat puding coklat :
1 bungkus agar - agar coklat brand, 1 bungkus jelly coklat seperti nutrijel ataupun lainnya, biskuit rasa keju dengan wujud yang persegi panjang, kemudian 8 sendok makan gula pasir, 5 sendok makan susu bubuk rasa coklat, dan 7 gelas air.

• Langkah membuat puding coklat :
Campurkan agar-agar dengan jelly, susu coklat serta gula pasirnya kedalam panci, lalu aduklah hingga rata. Kemudian tambahkan air serta panaskan hingga air tersebut mendidih, namun jangan lupa sambil di aduk-aduk terus.
Sesudah itu siapkan loyang bentuk persegi, kemudian tuangkan adonan tersebut pada lapisan pertamanya kurang lebih dengan ketebalan 2mm kedalam loyangnya, lalu letakanlah biskuit keju dengan mendatar di atas permukaan adonan tersebut.

Tuangkan adonan kembali untuk lapisan ketiga setelah biskuit tadi, gunakan sendok dengan perlahan-lahan di atas biskuit untuk menghindari biskuit yang ada dibawahnya berubah tempat, lakukan hingga beberapa lapisan sesuai dengan selera Anda. Setelah itu diamkan adonan hingga mengeras, setelah adonan keras, bisa di potong serta sajikan puding coklat buatan Anda.

Demikian langkah – langkah dalam cara membuat puding coklat yang nikmat rasa serta mudah dalam pembuatannya. Untuk Anda yang pertama kali membuat puding ini sebaiknya membuat dengan versi yang ukuran kecil saja, namun jika sudah bisa membuat dengan baik barulah mencoba dengan ukurannya yang agak besar. Anda juga bisa mengkreasikannya sendiri sesuai selera keinginan Anda, karena sangat cocok sekali untuk disajikan ketika sedang berkumpul bersama keluarga cinta atau teman relasi Anda. Semoga bermanfaat.

Sampai jumpa dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment