Breaking News
Loading...
Tuesday, October 7, 2014

Info Post
Resep Sate Tempe Bumbu Kacang Lezat | Sate menjadi menu santapan yang sate menjadi salah satu jenis menu dari makanan yang paling favourit atau digemari oleh banyak orang. Karena sate itu memiliki cita rasa yang dapat menggiurkan lidah anda untuk menyantapnya apalagi di suguhkan bersama sambal kacang yang sangat mantap sehingga orang – orang sangat gemar menyantap sate. Sering kali sate yang kita makan memiliki bahan dasar daging entah itu sate daging kambing, ayam, kelinci, keong, sapi, dan masih banyak sate daging lainnya. Saya akan mengajak anda untuk membuat sate dengan bahan dasar bukan berasal dari daging, tetapi berasal dari tempe. Mungkin anda masih bertanya – tanya masak sate disae?nah, saya akan menjawabnya dengan memberikan beberapa langkah proses dari pembuatan sate tempe, antar lain

Resep Sate Tempe Bumbu Kacang Lezat
anda harus menyiapkan bahan – bahan yang terdiri dari 200 gram tempe, potong dadu, 300 ml air, 3 sdm kecap manis, garam secukupnya, 3 lembar daun jeruk, 2 sdm gula merah, 2 sdm air asam jawa, 1 sdm bawang yang telah digoreng, 2 lembar daun salam, dan tusukan sate sesuai jumlah yang diinginkan. Sedangkan untuk bumbu halusnya yaitu 1 sdt ketumbar, 3 siung bawang putih, 3 butir kemiri yang di sangrai, 3 sbutir bawang merah. untuk sambal kacangnya yaitu 200 gram kacang tanah yang sudah digoreng dan dia haluskan, 5 buah cabe rawit, 3 buah cabe hijau,2 sdm air asam jawa, 3 butir kemiri yang disangrai, 3 lembar daun jeruk, 4 sdm gula jawa sisir, garam secukupnya, 100 ml santan dari ¼ butir kelapa. Dan untuk mengolah sambal kacangnya kacangnya adalah dengan menghaluskan cabe rawit, cabe hijau, kemiri, dan daun jeruk. 

Bahan sambal yang lainnya dicampurkan dan masak hingga matang. kemudian angkatlah dan sisihkan. Tempe dimasukkan panic, lalu bumbu halus serta bahn yang lainnya juga dimasukkan. Rebuslah sampai airnya berkurang kemudian angkatlah. Setelah itu tempe ditusuk menggunakan tusukan sate, lalu pan untuk memanggang dipanaskan dan sate dipanggang sampai berubah warna menjadi kecoklatan dan angkatlah. Kemudian sate disajikan menggunakan kacang serta ditaburi bawang goreng.

Demikianlah beberapa cara mengolah sate tempe dari artikel ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu hidangan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment