Breaking News
Loading...
Thursday, October 16, 2014

Info Post
Membuat Puding Coklat Mudah dan Sederhana | Puding coklat adalah makanan dengan jenis dessert atau pencuci mulut yang sangat disukai oleh banyak orang, terutama oleh anak-anak. Bagi anda seorang ibu muda tentunya ingin agar anak anda senang dengan hasil karya terbaik anda. Dan membuat anak ceria dan doyan makan adalah idaman bagi para ibu yang memiliki anak kecil. Puding sangat disukai anak-anak kecil sehingga sangatlah layak untuk anda coba membuatnya sendiri di rumah dengan sajian yang spesial.

Membuat Puding Coklat Mudah dan Sederhana
Berikut ini adalah resep yang cocok untuk Anda dalam membuat puding yang mudah dan sederhana, terutama bagi Anda yang memiliki anak yang masih berusia dini, karena pembuatannya tidak terlalu rumit. 

• Bahan-bahan yang perlu anda butuhkan.
Pertama siapkanlah 2/3 gelas gula, 1/4 sendok teh garam, 1/4 gelas tepung jagung/maizena, 1/3 bubuk cangkir bubuk kakao/coklat tawar yang belum ada campuran pemanisnya, 4 kuning telur besar, 2 1/2 gelas susu, 1 sendok teh ekstrak vanila, 2 sendok makan mentega tawar yang dipotong kecil-kecil.

• Petunjuk Pembuatan Puding Coklat
Pertama dipanaskan dulu 2 gelas susu dengan api medium, setelah agak panas namun jangan sampai mendidih masukkan gula, kemudian tepung maizena, garam dan juga bubuk coklat. Ditempat yang terpisah kocok 4 butir kuning telur sambil mengaduk adonan yang dipanaskan tadi hingga larut.
Lalu masukkan kuning telur yang sudah anda aduk-aduk ke dalam adonan sisa setengah gelas susu yang belum dituang sambil terus di aduk pelan-pelan sampai mendidih.

Setelah waktunya mendidih atau muncul gelembung yang pertama, maka segera kecilkan api kompor pada keadaan yang paling rendah. Lalu tunggu kurang lebih 1 Menit. Kemudian angkat adonan dari kompor dan berilah vanila untuk memberikan aroma pada adonan. Setelah itu adonan masukkan ke dalam mangkok, namun untuk memperindah bentuknya bisa anda gunakan cetakan sesuai selera anda. Selanjutnya diamkan hingga dingin.
Setelah dingin baru bisa anda simpan di dalam lemari es.

Begitulah resep membuat puding cokelat mudah dan sederhana, selamat mencoba dan selamat menikmati puding hasil buatan Anda sendiri bersama keluarga anda tercinta.

0 komentar:

Post a Comment