Breaking News
Loading...
Wednesday, October 8, 2014

Info Post
Resep Tradisional Pizza Tempe | Pizza menjadi menu santapan mewah yang sangat digemari orang – orang untuk menemani mereka yang tengah bersantai ataupun tengah melakukan perkumpulan antara keluarga atau sahabat ataupun teman – teman kerja. Menu santapan ini sudah biasa ditemuai di tempat – tempat nongkrong  bahkan penjual jajanan di tepi jalan sudah biasa menyediakannya. Namun, mungkin yang seringnya mereka suguhkan adalah pizza berbahan dasar daging – dagingan dan sayuran, maka saya mengajak anda untuk membuatnya sendiri di dapur anda dengan resep yang agak berbeda yaitu berbahan dasar tempe. Di bawah ini akan saya sajikan beberapa cara atau tahapan melakukan pengolahan pizza tempe yaitu

Resep Tradisional Pizza Tempe
adapun bahan yang harus anda siapkan adalah tempe, telur, tepung terigu, daun ketumbar, mentega, keju parut, fermipan, paprika kuning dan merah, saus sambal, dan saus tomat. Anda juga harus menyediakan bumbu – bumbu yang terdiri dari, bawang putih, Maggie blok, bawang merah, merica, tomat buah, daun jeruk, gula, dan garam. Adapun cara untuk menolahnya yaitu untuk kulitnya : tepung terigu, fermipan, gula, mentega, garam dan air yang sedikit dicampurkan jadi sati lalu diuleni sampai jadi adonan yang sedikit lembut. Bentuklah bulat dan tipis serta taruh diatas Loyang. Kemudian untuk isinya : tempe direbus dan dihaluskan dengan diulek atau menggunakan garpu. Lalu bawang putih, bawang merah, dan merica di tumis sampai aromanya wangi lalu sedikit garam, Maggie blok, garam,dan air dimasukkan. 

Tomat buah dipotong – potong dan dimasukkan dalam tumisan tersebut. Lalu tempe yang sudah halus dimasukkan. Dan daun jeruk yang sudah halus dimasukkan bersama paprika yang telah dipotong. Setelah tumisan dingin, letakkan diatas kulit pizza, dan taburi daun sledri serta potongan paprika. Letakkan saus sambal, saus tomat dan parutan keju. Kemudian masukkan oven sekitar 30 menit. Pizza tempe siap sajikan. 

Demikianlah beberapa tips mengolah pizza tempe dari artikel yang saya tulis ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu makanan yang penuh. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment