Breaking News
Loading...
Wednesday, October 8, 2014

Info Post
Resep Sedapnya Tumis Tempe & Kacang Panjang | Tumis merupakan olahan yang sangat mudah proses pembuatannya. Olahan ini sangat cocok buat anda perempuan – perempuan yang gak mau ribet masak dan pengen bikin olahan yang cepat untuk disajikan, apalagi jika baru mulai bisa masak jadi menu ini sangat pas karena pengolahannya yang simple. Tumis yang paling simple dengan biasaya yang murah adalah tumis temped an kacang panjang karena bahannya sangat masuk dikantong semua kalangan, sebab bahan dasar ini sangat merakyat. Buat anda yang baru belajar memasak dan masih belum tahu gimana mengolahnya maka saya akan memberikan tips melakukan pengolahan tumis tempe dan kacang panjang yaitu:

Resep Sedapnya Tumis Tempe & Kacang Panjang
Pertama –tama anda harus melengkapi periapan bahan yang diantaranya yaitu tempe satu bungkus, kacang panjang satu ikat, satu buah tomat, air secukupnya, minyak untuk menggoreng. Kemudian untuk bumbunya yaitu 2 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, 5 buah cabe merah besar, 1 sdt gula jawa, 1 iris tipis lengkuas, 1 sdm kecap manis, ½ ruas jari jahe, garam dan penyedap rasa sesuai selera. Adapun cara mengolahnya yaitu lakukan penuumisan bawang merah, daun salam, bawang putih, dan lengkuas hingga beraroma wangi yang menyengat hidung anda. Lalu lakukan penambahan cabai hijau. Lakukan pemsakan hingga layu. Kacang panjang dan tempe dimasukkan, lalu aduklah hinga semua bumbu terserap dalam kcang panjang dan tempe secara  merata. Kemudian lakukan penambahan gula pasir, kecap manis, merica bubuk, garam dan air. Kemudian di aduk dan tunggu hingga olahan anda empuk. Jika sudah empuk dan semua bumbu terserap maka angkatlah olahan anda dan letakkan dalam mangkok untuk menyajikannya. Resem olahan ini untuk porsi 5 orang.

Demikianlah beberapa cara mengolah tumis temped dan kacang panjang dari artikel yang saya tulis ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu makanan yang penuh kenikmatan. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment