Breaking News
Loading...
Monday, October 6, 2014

Info Post
Resep Lezat Kare Telur Puyuh | Resep masakan memang bermacam-macam kreasinya dan kadang-kadang dihubungkan dengan seni dari si pembuatnya. Seperti halnya masakan yang mempunyai bahan dasar telur. Telur yang digunakan tidak hanya telur ayam tapi juga telur puyuh pun bisa diolah menjadi masakan yang enak dan lezat. Masakan yang akan diulas kali ini yaitu masakan kare telur puyuh dimana masakan yang satu ini mempunyai citarasa yang sangat lezat dan disukai banyak orang. Tentu Anda ingin tahu resep lezat kare telur puyuh dan bagaimana proses mengolahnya, inilah yang harus Anda tahu:

Resep Lezat Kare Telur Puyuh
1. Bahan untuk kare : Bahan yang harus disediakan cukup banyak, diantaranya 30 butir telur puyuh, 3 ruas lengkuas dan 2 batang serai yang sedikit ditumbuk, 200 gram buncis yang dipotong menyerong agak tebal, 4 buah cabai hijau besar yang diiris tipis agak menyerong, 1 lembar daun salam, 750 ml air yang digunakan untuk merebus, 3 sendok makan minyak goreng. Ada juga santan sebanyak 800 ml, garam dan gula pasir masing-masing 1 sendok teh, bawang goreng sebanyak 2 sendok makan, dan jangan sampai lupa 30-35 butir telur puyuh.

2. Bahan yang dihaluskan : Anda cukup menyiapkan 5 siung bawang putih, 8 siung bawang merah, 4 ruas kunyit, 7 buah cabai rawit, pala dan jinten masing-masing sebanyak ¼ sendok teh, ketumbar sebanyak ½ sendoh teh, dan 2 butir kemiri.

3. Cara mengolah masakan : Anda bisa mulai memasak dengan merebus telur puyuh dalam air hingga telurnya matang. Kemudian angkat panci rebusnya dan ambil telur serta kupas kulit cangkangnya. Kemudian tumis bahan yang dihaluskan tadi dalam wajan penggorengan, campurlah dengan serai, daun salam serta lengkuas. Tumis hingga aromanya harum. Selanjutnya masukkan telur puyuh dan aduk hingga warna masakan berubah. Setelah berubah warna, Anda bisa masukkan cabai dan buncisnya hingga keduanya menjadi layu. Tak lupa tambahkan santan, garam, dan gula yang sudah disebutkan tadi. Ingat, kemudian aduk perlahan agar santan tidak hancur. Masaklah dengan volume api kecil dan setelah matang angkatlah dan suguhkan dengan taburan bawang goreng diatasnya.

4. Tips untuk Anda : Agar masakan Anda tambah lezat, tambahkan krupuk ketika Anda mulai menyantapnya.

Menu masakan yang satu ini lebih baik disajikan diatas meja dan semoga resep lezat kare telur puyuh menambah nuansa Anda dalam menyantap makanan sehari-hari.

0 komentar:

Post a Comment