Breaking News
Loading...
Sunday, October 12, 2014

Info Post
Es Krim Yogurt Sehat | Selain untuk hidangan penutup es krim juga dikonsumsi untuk dibuat cemilan sehari-hari. Hampir semua kalangan menyukai es krim termasuk anak-anak. Kandungan susu yang terdapat pada es krim aman untuk dikonsumsi anak-anak. Selain itu rasa es krim yang enak dan lembut dimulut membuat makanan ini menjadi cemilan favorit bagi semua orang. Jika anak anda sering jajan es krim di luar, sebaiknya anda membuatnya sendiri di rumah. Untuk menghadirkan rasa dan kandungan yang berbeda, anda bisa membuat es krim yogurt yang bahan utamanya terbuat dari yogurt. Rasa es krim ini juga memiliki rasa yang enak dan lembut di mulut, selain itu yogurt juga mengandung kalori yang rendah dan memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Jadi es krim ini sangat sehat untuk dikonsumsi terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Untuk membuat es krim yogut simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Es Krim Yogurt Sehat

Bahan-bahan untuk es krim ini adalah 500 ml whipped cream cair dingin, 500 ml yogurt jeruk, 6 sendok makan whipped cream bubuk, 100 gr selai mix fruit yang sudah siap pakai, dan gula halus 100 gr.

Setelah semua bahannya sudah ada, anda bisa mulai untuk membuatnya. Tahap pertama anda campur whipped cair dingin dan whipped cream bubuk letakkan dalam sebuah wadah lalu mixer mulai dari kecepatan rendah, kemudian berangsur pada kecepatan tinggi, kocok terus sampai mengembang. Setelah semua tercampur rata dan bertekstur lembut masukkan yogurt dan mix fruit dan kocok terus secara perlahan agar adonan tidak mencair. Setelah semua tercampur dengan rata tutup wadah adonan es krim dengan plastik wrap dan masukkan dalam freezer kurang lebih selama 4 jam. Setelah adonan membeku keluarkan dari freezer dan diamkan sebentar lalu kocok lagi menggunakan mixer aduk secara merata. Masukkan kembali dalam frezeer dan biarkan selama 4 jam. Setelah 4 jam keluarkan es krim dan sajikan dalam cup plastik. Sajikan untuk anak-anak anda di rumah.

Demikian cara membuat es krim yogurt yang sehat. Untuk para ibu-ibu yang belum pernah membuatnya, anda bisa mencobanya dengan panduan resep di atas.

0 komentar:

Post a Comment