Breaking News
Loading...
Friday, October 17, 2014

Info Post
Resep Puding Caramel Ala Jepang | Puding dengan rasanya yang enak dan juga bergizi, sehingga puding dapat di gunakan oleh banyak orang sebagai salah satu hidangan penutup. Pada umumnya puding dibuat dengan cara di kukus, di rebus, atau di panggang. Kemudian dapat di hidangkan setelah di dinginkan terlebih dahulu. Namun dengan adanya perkembangan zaman modern seperti sekarang ini puding dapat di modifikasi dengan berbagai kreasi, mulai dari puding coklat, puding jagung, puding buah, hingga puding pelangi. Dan aneka resep puding sebenarnya sangat mudah untuk dapat Anda coba di rumah Anda.

Resep Puding Caramel Ala Jepang
Berikut ini adalah resep puding caramel ala jepang
• Adapun bahan – bahan yang perlu Anda siapkan.
Cara membuat bahan syrup Caramel :
4 sendok makan gula, 1 sendok makan air biasa, 2 sendok makan air panas.
Cara membuat puding telurnya, antara lain :
2 butir telur, 250 mililiter susu cair, 5 sendok makan gula.

• Selanjutnya adalah cara untuk membuatnya.
Oleskan sekeliling gelas di bagian dalamnya dengan mentega.
Masak gula dan air hingga kecoklatan – coklatan, lalu angkat dan tuangkan 1 1/2 sendok air panas kedalam gula tadi, kemudian tuangkan caramel ke dalam setiap gelas kira - kira 2 sendok makan sirup caramel.
Kocok 2 butir telor dan sisihkan. Gula, dan susu kemudian dipanaskan lalu angkat dan di tuangkan ke telor yang di kocok tadi sambil diaduk terus saring kemudian dituangkan ke setiap gelas yang berisi caramel tadi lalu tutuplah dengan aluminium foil lalu di kukus  hingga 20 mnt.

• Selanjutnya siap disajikan. 
Pastinya pada resep di atas harus Anda sesuaikan dengan selera Anda agar mendapatkan cita rasa yang nikmat. Itulah tadi salah satu resep cara pembuatan puding caramel ala jepang yang juga dapat Anda terapkan di mana saja dan kapan saja, karena caranya pun yang tergolong mudah namun tetap menghasilkan rasa yang nikmat.

Demikian artikel ini kami sajikan untuk Anda khususnya pada Anda yang suka mencoba resep – resep terbaru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment