Breaking News
Loading...
Wednesday, October 8, 2014

Info Post
Resep Tempe Balado Super Nikmat | Tempe adalah bahan lauk yang paling mudah untuk diperoleh, karena tempe banyak terdapat di pasar – pasar ataupun di tempat orang berjualan sayur. Harganya relatif terjangkau untuk kantong dan banyak kandungan proteinnya sehingga bagus untuk dikonsumsi demi kebutuhan tubuh kita. Jika anda bosan dengan olahan tempe yang hanya dibegitu - begitu saja maka anda bisa mengolah tempe menjadi variasi lain. Begitu banyak olahan nikmat dari tempe, salah satunya yaitu tempe balado yang menjadikan anda lebih berselera untuk mengkonsumsinya. Berikut saya sajikan beberapa tips pengolahan tempe balado yaitu :

Resep Tempe Balado Super Nikmat
adapun beberapa bahan yang harus lengkap untuk mengolah tempe balado yaitu 300 gram tempe, 50 gram udang jerbung yang telah dikupas dan dikerat juga disisihkan ekornya, 50 gram buncis yang dipotong 3 cm, 1 ¼ sendok teh garam, 10 buah petai yang dibelah menjadi dua, 500 ml air putih, 1 sendok teh gula pasir, 2 sendok makan minyak untuk menumis, 1 sendok makan air asam atau jika dari 1 sendok teh asam jawa dan 1 sendok makan air, serta sediakan minyak untuk menggoreng. Dan untuk bumbu halusnya yaitu 2 cabai merah yang keriting, 3 buah cabai merah besar, 3 siung bawang putih, 6 butir bawang merah, 1 buah tomat. 

Apabila sluruh bahan dan bumbu sudah tersedia maka proses pengolahannya yaitu lakukan penggorengan tempe hingga mempunyai kulit. Kemudian minyak dipanaskan, lalu bumbu halus beserta petai di tumis hingga beraroma wangi. Setelah itu udang jerbung dimasukkan dan dilakukan pengadukan hingga warnanya berganti. Lalu tempe dan buncis ditambahkan dan dilakukan pengadukan secara merata. Kemudian terakhir air,gula pasir, garam, , dan air asam dimasukkan. Tunggu hingga bumbu meresap. Kemudian angkatlah dan tempe balado siap disuguhkan untuk porsi 5 orang.

Demikianlah beberapa cara untuk melakukan pengolahan tempe balado dari artikel ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu hidangan yang penuh kenikmatan dari bahan tempe yang murah meriah dan bisa anda nikmati bersama keluarga. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. SELAMAT MENCOBA!!

0 komentar:

Post a Comment