Breaking News
Loading...
Tuesday, October 14, 2014

Info Post
Es Buah Jelly Sehat untuk Anak | Anak kecil biasanya suka dengan makanan yang manis-manis seperti es krim, permen, dan coklat. Namun semua makanan itu tidak baik apabila dikonsumsi secara terus menerus. Karena bisa merusak gigi anak dan bisa mengkakibatkan radang pada tenggorokan. Memang bukan perkara mudah melarang anak-anak supaya tidak makan-makanan yang manis, akan tetapi jika anda bisa menghidangkan sesuatu yang manis tapi menyehatkan maka semuanya akan beres. Hidangan dengan rasa manis yang bisa anda sajikan untuk anak adalah es buah jelly. Dengan menu tersebut kebutuhan vitamin dan mineral anak akan tetap terpenuhi dari kandungan buah-buahan yang anda olah. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak dengan es buah berikut ini saya bagikan resep dan cara membuatnya.

Es Buah Jelly Sehat untuk Anak
Langkah pertama anda siapkan dulu semua bahannya sepeti 1 bungkus bubuk jelly merah, 150 gr gula pasir, 750 ml air matang, 100 gr buah leci, 6 sendok makan sirup rasa melon, dan es batu secukupnya.

Langkah selanjutnya adalah mengolah semua bahannya. Pertama  anda campurkan bubuk jelly dengan 500 ml air matang dan gula dalam panci kecil, kemudian masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Setelah mendidih tuang adonan jelly kedalam loyang diamkan hingga mengeras. Setelah jelly mengeras parut jelly atau potong seukuran dadu kecil-kecil. Tahap berikutnya anda siapkan gelas saji kemudian masukkan 2 sendok makan sirup rasa melon dan 250 ml air matang ke dalam gelas lalu aduk-aduk hingga tercampur. Tambahkan potongan jelly dan buah leci kedalam gelas, dan tambahkan es batu di atasnya. Segera hidangkan untuk anak anda selagi dingin dan segar.

Hidangkan minuman segar ini setiap weekend agar anak anda bisa mengurangi kebiasaan jajan di luar. Dengan hidangan es buah jelly ini anak anda pasti sangat menyukainya, karena rasanya tidak hanya manis tapi juga segar dan nikmat. Apabila anda bisa mengkreasikan minuman dengan beraneka buah-buah yang segar, maka itu artinya anda sudah mampu memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan anak-anak.

Demikianlah resep dan cara membuat es buah jelly sehat untuk anak. Jadi tunggu apalagi, segera anda buat minuman yang bergizi ini di rumah.

0 komentar:

Post a Comment