Breaking News
Loading...
Friday, October 17, 2014

Info Post
Resep Minuman Herbal Wedang Uwuh | Minuman herbal wedang uwuh ini adalah minuman herbal berbahan rempah - rempah yang berkhasiat menghangatkan tubuh, mengatasi batuk ringan, masuk angin, dan melegakan tenggorokan. Bagi para pecandu rokok yang ingin sekali berhenti merokok, minuman ini mungkin bisa membantu anda menghentikan kebiasaan merokok anda.

Resep Minuman Herbal Wedang Uwuh
Warna air yang merah cerah ini terbentuk dari air seduhan secang. Dengan bau harum muncul dari aroma kayu manisnya. Dan rasa hangat nan pedasnya terbentuk dari jahe dan daun rempah - rempah lainnya sehingga menambah nikmat sajian minuman herbal wedang uwuh.

Tentunya kita berfikir apakah kita bisa membuat sendiri Minuman Herbal Wedang Uwuh, jawabannya adalah iya, pasti bisa kalau kita tau Resep Minuman Herbal Wedang Uwuh. Dan mau memperaktekkannya. Bagaimanakah caranya pasti anda penasaran?

Baiklah untuk menghilangkan rasa penasaran itu, marilah kita ulas bagaimanakah cara membuat Minuman Herbal Wedang Uwuh dengan olahan sendiri agar semakin nikmat, dengan melalui beberapa tahapan sebagai berikut :

• Bahan yang perlu kita siapkan untuk membuat Minuman Wedang Uwuh :
Air 700 ml, Serutan kayu secang kering 40 g, Gula batu 50 g, Jahe 6 cm (memarkan), Daun kayu manis kering 2 lembar, Daun cengkeh kering 3 lembar, Daun pala kering 3 lembar, Cengkih 10 butir

• Cara Membuat Minuman Wedang Uwuh:
Pertama-tama bakar 6 cm jahe yang telah dimemarkan, Tuang 700 ml air ke dalam panci. Masukkan 6 cm jahe yang telah dibakar, 3 lembar daun cengkih/batang cengkih, 2 lembar daun kayu manis, 3 lembar daun pala kering, 40 g serutan kayu secang, dan 50 g gula batu.

Masaklah dengan api sedang hingga mendidih. Dan rebus selama 15 menit. Angkat dan saring (bisa juga dihidangkan tanpa disaring). Tuang ke dalam gelas. Dan Minuman Herbal Wedang Uwuh  siap di sajikan untuk menemani hari – hari anda dirumah.

Demikian Resep Minuman Herbal Wedang Uwuh buatan kita sendiri yang sangat nikmat dan lebih murah dan mudah pastinya. Semoga Bermanfaat.

Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar:

Post a Comment