Breaking News
Loading...
Monday, October 13, 2014

Info Post
Cara Membuat Es Krim Durian | Es krim adalah sejenis makanan yang terbuat dari cream dan susu dan di olah dengan beberapa tahapan hingga akhirnya menjadi makanan yang bertekstur beku. Salah satu jajanan favorit masyarakat adalah es krim, tidak hanya anak-anak, orang dewasa bahkan lansia juga sangat suka dengan makanan ini. Es krim memiliki banyak rasa seperti es krim dengan rasa durian. Buah durian adalah buah paling lezat bagi sebagian orang, tidak heran jika banyak orang tergila-gila dengan rasa buah ini. Apa jadinya bila es krim terbuat dari bahan durian? Pasti rasanya akan sangat lezat. Untuk mewujudkan kelezatan itu, berikut ini ada cara membuat es krim durian.

Cara Membuat Es Krim Durian
Pertama anda siapkan bahannya terlebih dahulu yaitu 250 ml susu cair, 100 gr gula pasir, 500 ml santan cair, 150 gr buah durian dengan kualitas bagus, 250 gr whipping cream, dan garam secukupnya.

Kedua adalah proses pembuatan. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, langkah awal anda rebus susu, gula, dan santan yang diletakkan dalam sebuah panci di atas api kecil sambil diaduk-aduk sampai mendidih, setelah mendidih segera angkat panci dan dinginkan. Kemudian kocok whipping cream hingga mengembang dan masukkan rebusan yang sudah anda dinginkan tadi lalu mengaduknya sampai tercampur semua, lalu masukkan juga daging duriannya dan aduk-aduk sampai benar-benar tercampur semua. Selanjutnya anda siapkan wadah yang cukup untuk menampung adonan es krim, dan tuang adonan ke dalam wadah tersebut. Lalu masukkan adonan ke dalam lemari pendingin, diamkan selama 2-3 jam.  Setelah 3 jam kocok kembali adonan es krim tadi dan masukkan lagi dalam lemari pendingin, lakukan hal ini berulang sampai 2 kali. Setelah es krim dirasa membeku, untuk hasil yang lebih sempurna anda pindah es krim ke dalam freezer dan diamkan selama 20 menit. 

Siapkan gelas kecil untuk menghidangkan es krim yang sudah membeku, resep ini untuk 8 porsi. Sajikan untuk keluarga anda di rumah dan mereka akan sangat menyukai es krim buatan anda.

Demikian cara membuat es krim durian yang sangat gampang dan bahannya juga mudah didapatkan. Sebaiknya anda segera mencobanya di rumah. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment