Breaking News
Loading...
Thursday, October 16, 2014

Info Post
Resep Puding Buah - buahan | Pada umumnya yang namanya makanan agar – agar / puding biasanya pada bahan dasarnya di kombinasikan dengan berbagai jenis susu. Namun dengan berkembangnya jaman seperti sekarang ini, dengan pemikiran dari para orang – orang yang kreatif kali ini menampilkan sesuatu yang berbeda di dalam pengelolahan bahan dasar pada puding tersebut yaitu dengan menggunakan berbagai buah - buahan.

Resep Puding Buah - buahan
Berikut adalah bahan – bahan yang di perlukan untuk pembuatan puding buah – buahan

Agar – agar putih 1 bungkus, kemudian susu putih cair 700 ml, air 200 ml, gula pasir 12 hingga 15 sendok sesuaikan selera Anda, dan juga garam secukupnya, kemudian untuk pemilihan buah – buahannya terserah pada selera Anda.

Selanjutnya adalah cara pembuatan puding buahnya.

Pertama – tama blender terlebih dahulu buah – buahan yang sudah Anda pilih / siapkan sebelumnya.
Kemudian masukkan air ke dalam wadah serta di campur dengan gula pasir dan aduk terus hingga rata, agar lebih rata Anda bisa juga dengan menggunakan blender agar benar – benar tercampur untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Siapkan panci untuk di masukkan susu cair dan juga buah – buahan yang sudah kan dengan gula pasir.
Masak dengan menggunakan api sedang, jangan menggunakan api yang terlalu besar karena akan mempengaruhi hasil puding yang kurang optimal.
Kemudian masukkan juga sedikit garam namun sambil terus diaduk.
Setelah kurang lebih 15 menit, maka angkat adonan dari atas api dan masukkan / tuangkan ke dalam cetakan puding yang sudah Anda pesiapkan sebelumnya.
Diamkan terlebih dahulu hingga uap nya terlihat habis.
Setelah itu masukkan puding ke dalam lemari es hingga beku.
Selanjutnya adalah puding buah – buahn pun siap untuk di sajikan.

Namun pastinya dengan resep diatas sangat berbeda bukan dengan resep – resep yang sebelum – sebelumnya pernah Anda ketahui. Maka dari itu untuk memberikan hidangan yang lebih spesial dari biasanya, Anda silahkan coba saja resep puding buah – buahan ini.

Demikian artikel ini kami sajikan untuk Anda khususnya pada Anda yang suka mencoba resep – resep terbaru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


0 komentar:

Post a Comment