Breaking News
Loading...
Wednesday, October 8, 2014

Info Post
Resep Tempe Bakar Pedas Merakyat | Tempe bakar merupakan menu mudah proses pengolahannya. Kita sudah banyak mengenal olahan – olahan menu santapan yang bakar – bakaran. Selain ikan, daging ayam, kambing ternyata tempe juga bisa dijadikan alternatif menu santapan bakaran. Dengan harga tempe yang sangat terjangkau kita bisa mengoalhnya dengan macam – macam variasi yang salah satunya tempe bakar ini. Dengan harga murah anda bisa membuat variasi makanan yang lezat untuk disantap dan dijadikan lauk makan agar anda dan keluarga semakin berselera makan.  Berikut adalah proses – proses yang harus dilakukan untuk mengolah tempe bakar pedas yaitu :

Resep Tempe Bakar Pedas Merakyat
Bumbu – bumbui yang harus terlengkapi yaitu 4 cabai merah, 1 ruas jahe1 batang sereh, 3 siung bawang putih. Terdapat juga beberapa bumbu pelengkap yang diantaranya yaitu 800 gram tempe, 3 sendok makan minyak sayur, 3 – 4 batang daun bawang, 1 sendok teh mentega, 1 bungkus kecil penyedap rasa sesuai dengan selera, 2 sendok makan kecap manis atau sesuai selera anda. 

Setelah semua bumbu terlengkapai maka beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk pengolahan tempe bakar pedas yaitu tempe diiris – iris sesuai sebesar dadu atau sesuai dengan keinginan anda, kemudian tempe dimasukkan pada wadah bumbu serta daun bawang, lakukan penambahan kecap dan minyak sayur, lakukan pengadukan secara merata, dan biarkan kurang lebih 30 menit agar bumbu – bumbunya terserap dalam tempe. Setelah itu grill atau alat pemanggal dipanaskan menggunakan arang dan letakkan alumunium foil tepat diatas grill, kemudian diatas alumunium foil diolesi mentega dan tempe yang sudah berbumbu diletakkan diatas alumunium itu tunggu sampai beraroma wangi dan matang. setelah itu tempe bakar pedas siap untuk disajikan. 

Demikianlah beberapa cara mengolah tempe bakar pedas dari artikel yang saya tulis ini,  semoga dapat membantu anda dalam memilih menu makanan yang penuh kenikmatan. Sebaiknya anda juga mencari beberapa referensi lain pada teman ataupun google. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment